Make up and make it up (2)

Make up dan aksesorisnya adalah salah satu bagian penting dalam acara pernikahan menurut aku. Ngak usah terlalu glowing, cukup sederhana tapi memesona. Karena moment ini insyaallah cuma sekali, maka memesona dihari H itu harus dipertimbangkan matang matang. Matang kan benar benar konsep memesona di mata pikiran kita. Beda orang beda maunya. Maka pikirkan kemudian pilih.

Waktu memilih perias pengantin dulu, aku mau yang sederhana tapi mampu make it up. Ngak juga kayak barbie hingga bedak ketebalan dan kountur muka hilang tapi ngak juga pucat pasi karena aku orangnya full colours. Makanya aku ubek ubek istagram, tanya sana sini. Setelah melihat hasil mata, bentukan hidung, polesan pipi, bentuk bibir hingga aksesoris kepala maka aku memilih @danimakeover sebagai perias aku. Dan hasilnya alhamdulillah ngak mengecewakan. Si abangnya juga nunggu sampe habis acara. Jadi memudahkan urusan. Lipstik agak mencong gara gara aku lasak ada yang benerin, sunting kepala mereng dia yang lurusin. Jadi, aku ngak panik sendirian.

Nah, selain sama bang dani, untuk yang tinggal di seputaran lhoksemawe dan aceh utara ada beberapa tempat make up lain yang juga kece setelah aku lihat lihat di instagram dan hasil wawancara langsung ke teman teman dan hasil rekomendasi yang punya tenda.

1. @cutlenyriaspengantin2. Duh, hasil makeupnya really make it up. Flawless. Awalnya aku pingin sama cut leni. Tapi udah mesan 3 bulan sebelum tetap aja di hari aku acara kak cut leninya sudah full.

2. @ayirafimakeup. Yang ini kece jugaaa. Walau cuma lihat di ig aja, firasat aku sih bagus. Ngak terlalu glow tapi ngena. Beberapa teman aku juga make up disini.

3. @andilorenmakeup. Tetangga aku nyaranin ke abang ini. Karena setelah dia lihat di banyak acara seantero lhoksemawe, riasan abang ini keren. Kalau lihat di instagramnya sih, boleh lah. Tapi aku tetap suka sama @danimakeover.

4. @ernawatimahmud. Ngak pernah ketemu langsung. Cuma lihat hasil makeup nya di ig dan coment dari kawan yang di makeup langsung sama kakak ini. Hasilnya memuaskan.

5. @sorayaabdul. Aku sih ngak gitu suka sama riasanya. Namanya juga selera. Tapi yang punya pelaminan bilang hasil makeup nya si kakak bagus.

Ada beberapa yang lain. Terkenal di loksemawe bahkan sampe kemana mana. Tapi setelah aku lihat lihat dari ig, aku ngak begitu suka.

Okeeee. Selamat memilih.

Pesan dari aku sih, pelajari juga bentuk muka kita. Jadi bisa bantu si perias untuk me-make it up- wajah kita sebaik mungkin. Misal kalau wajah kita chubby maka bisa bilang ke periasnya agar membuat pipi kita terlihat tirus. Atau kita yang punya bibir kecil yang hilang kalau senyum, bisa di bantu dengan pelebaran. Hihihi. Karena pengalaman aku, waktu sama @danimakeover aku selalu bilang, aku ngak suka kalau terlalu glowing dan buat pipi aku yang chubby ini terlihat sexy dengan sedikit kurus. Dan hasilnya make up itu mampu menyamarkan pipi ini. Hahahahahaha.

Nah. Waktu acara intat dara baro, aku lupaa kasih note ke periasnya untuk membantu menyamarkan bentuk pipi yang menggemaskan ini. Maka hasilnya adalah pipi lari kemana mana. Ditambah dengan model aksesoris kepala yang ngak sesuai sama muka. Maka sempurna aku gendut. But its oke! Karena suami bilang “ngak tembem. Cantik!” , maka sisanya aku tutup mata dan berfokus dengan kata “cantik” dari suami tercinta. Itu kesalahan aku. Semoga tidak terulang. Jadi, pelajari bentuk wajah dan diskusikan dengan perias.

Cantik itu ngak harus glowing tapi harus sesuai selera kita. Hihihihi. Make up and make it up.

Leave a Reply

