lain dari biasa

Siang, 23 agustus 2015. Siang dan aku jaga siang. Hehehehe! Hari ini kami jaga ber 5, aku, kak filda, kak mulya, kak wulan dan bumil chantik dek ul. Selesai amprahan dengan kelompok pagi, pemandangan IGD hari ini luar biasa. Lain dari pada hari biasanya. Kenapa? Karena IGD siang ini, tumben kosong. Bed pasien di depan … More lain dari biasa

berdebar

“Kopi ” minuman hitam dengan sejuta sensasi. Mulai dari rasa hingga gengsi. Tapi bagiku kopi adalah “teman” saat butuh inspirasi dan energi lebih untuk tetap terjaga di malam hari. Entah itu karena lusa akan ujian atau butuh terjaga saja misalnya sedang jaga malam. Rasa kopi juga lumayan. Pahit dan gemana gitu. Efeknya juga luar biasa … More berdebar

serupa tapi tak sama

Pernah baca cerita ku tentang rindu? (kalau belum cari saja di kolom searching). Nah, seperti yang pernah aku cerita kan disana, saat kecil aku punya panutan luar biasa. Abangku. Namun, pertumbuhan membuatku harus benar benar menyadari bahwa aku dan dia berbeda. Dia anak laki laki dan aku anak dara dirumah. Akhirnya aku mengalah, mencari jalan … More serupa tapi tak sama

secercah harapan untuk rumah kami

Baru pulang jaga malam dan ngak sengaja lewat di depan mesjid raya. Rame! Sepertinya ada zikir akbar. Mau ikutan nimbrung, mata udah terlanjur ngantuk dan akan salah kostum. Mereka putih semua. Sedangkan aku orange menyala! Ternyata, zikir akbar tadi dalam rangka memperingati 10 tahun perjanjian damai MoU helsinki. Alhamdulillah sudah 10 tahun. Dan untuk sepuluh … More secercah harapan untuk rumah kami

pohon rindang

ÌUntuk laki laki paruh baya yang aku kenal selama 24 tahun. Dialah laki laki pertama yang aku kenal. Laki laki yang tatapan matanya memang tidak sehangat matahari tapi aku tau di dalam tatapan mata itu ada kasih sayang. Kasih sayang yang tidak bisa aku lukiskan dengan kata. Bagi ku, dia seperti pohon rindang di tengah … More pohon rindang

si sun (asam sunti)

Langit mulai jingga, suara burung mulai menghilang, suara anak anak gaduh pun berhenti. Diganti dengan angin yang semakin sepoi sepoi, cuaca yang menghangat dan sendu. Iyap, hari sudah sore. Aku baru pulang ke rumah sore itu. Dan sesampai di rumah, di ujung halaman ada nenek nenek yang sedang jongkok. Nek ngeh namanya. Tetangga kami. Aku … More si sun (asam sunti)

jak u blang

Persawahan di aceh pasti udah jadi pemandangan umum dimana mana. Rasanya ngak ada daerah di aceh yang ngak punya area persawahan. Pasti ada. Kita bisa lihat di sepanjan jalan medan banda aceh aja hampir 1/3nya adalah area penanam padi. Itu masih di jalannya belum lagi masuk ke daerah perkampungannya. Luar biasa hamparan hijau itu membentang. … More jak u blang