timun masak

Selain makanan, yang selalu di nanti saat berbuka adalah minuman segar. Dan dirumah akan selalu ada yang mengurusi hal ini selama ramadhan kali ini. Dia adalah paman ku. Setiap sore selalu check ke dapur. “air apa sore ini?”.

Pesannya cuma satu, harus dingin dan segar. Saat kami tidak peduli dengan urusan itu, biasanya dia akan turun tangan sendiri. Seperti beberapa hari ini. Dia pergi ke pasar sendiri, membeli semangka sendiri dan berpesan pada cecek ku untuk membuat minuman dingin. yang paling extream hari ini dia ke pasar sendiri membeli buah timun suri lalu si blendernya sendiri, di berikan sirup kurnia dan gula sendiri. Hahahahaha!

Apa yang menarik? Yang menarik adalah minuman dari buah timun suri tadi. Kami menyebutnya boh timon masak. Semua pasti tau buah ini kan? Tapi sejak bulan ramadhan, selain semangka buah ini adalah buah yang paling sering aku lihat. Di rumah, di pasar bahkan di sepanjang jalan menuju ke tempat kerja semua menanam pohon ini. Dia buah primadona saat bulan puasa.

Rasanya seperti gabus dengan bau yang khas. Biasanya buah ini disajikan dengan cara di kupas lalu di hancurkan dan dicampur dengan sirup cap patung yang terkenal itu dan gula sesuai selera. Sangat mengobati dahaga. Segar nya bukan main. paman bisa menhabiskan lima gelas setiap buka puasa dengan minuman ini.

Khasiatnya juga banyak!!!! Searching aja!

Tapi sebaiknya 2 gelas saat berbuka, 2 gelas malam dan 4 gelas sahur. Jangan gegabah minum banyak2 begitu berbuka. Alamat malas! Malas tarawihnya malas tadarusnya dan malas gerakanya.

Selamat puasa ke 6. Selamat berbuka dan semoga berkah. Nanti kalau punya rumah dengan pekarangan luas, sesekali aku akan menanam pohon primadona ini. Kuta baro 23 juni 2015.

Timun masak
Timun masak
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s