alun alun bandung

Hari pertama di bandung, kami di bawa adit put ke mesjid raya kota bandung. Dan begitu sampai “oh, ini rumput” yang sedang terkenal itu. Hijau mirip rumput asli. Kesannya? Cantik dan ingin langsung menjadi remaja kekinian dengan foto narsis. Tapi karena sudah masuk waktu salat, kami salat dulu.

Sambil menunggu adit dan put salat, aku duduk sejenak di teras mesjid. Pemandangan di depan mata masih rumput hijau tadi dan orang yang berlalu lalang. Mulai dari anak anak hingga orang tua. Mereka melewati rumput tadi, mencari tempat yang kosong lalu “selfie”. Ngak beberapa orang aja yang gitu, tapi rata rata semua yang lewat akan melakukan hal yang sama.

beberapa menit kemudian, aku melihat segerombolan bapak dan ibu yang berseragam biru lewat. Aku berfikir positif, “mungkin kantornya di seberang mesjid jadi lewat sini biar dekat”, eh ngak taunya mereka malah berbondong bondong masuk ke dalam area rumput sintesis tadi dan foto selfie beberapa kali. lalu beranjak pulang. Hahahahahahahaha! Sungguh fenomena yang luar biasa.

Setelah selesai salat, akhirnya kami bermain sebentar di rumput tadi. Bermain di sini adalah berfoto! Hijau itu memang cantik bukan? iyes, makanya kami juga akhirnya selfie disini. Hahahahahaha Selain berfoto, ternyata banyak juga yang datang sekedar bermain sepak bola dengan anak mereka, bercanda di tengah rumput hijau. Tempat itu punya daya tarik tersendiri. Penuh.

Yah, semoga tidak lupa. Kalau di depan rumput hijau itu ada mesjid indah, jika sudah masuk waktu salat “ayo salat dulu”. Jangan hanya ramaikan rumputnya tapi ramaikan juga mesjidnya. Bandung 20 april 2015.

Selfie di mesjid raya bandung
Selfie di mesjid raya bandung
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s