iklan

Semua suka nonton kan? Nonton tv maksud ku. nah, saat kita menonton tv pasti akan ada jeda kan? Iyes, waktunya iklan.

Waktu aku kecil, iklan ini aku sebut “reklame”.

“jangan pintah siaran tv, nonton aja reklame”, begitu contoh nya. Hahahahahahaha.

Terus udah mulai dewasa, entah kenapa reklame jadi iklan. Kalau ngak salah ada yang ketawain.

“ih, reklame! Kampung kali”. Maka reklame berubah menjadi iklan. Sama seperti cerita stip ex yang menjadi stipo gara gara di ledekin.

Kalau dulu aku bilang reklame, maka maya bilangnya “ekstra”. Entah kenapa.

“film apa di rcti may?”

“ngak tau mut, lagi ekstra”. Jawabnya.

“apa tu ekstra may?”

“alah qe, iklan hay”.

Hahahahaha, apa hubungan ekstra dan iklan? Aku tidak tau. Dan tidak sempat bertanya.

Sampe bertahun kemudian aku sudah terbiasa menyebut reklame dengan iklan, dan sudah maklum saat maya sebut iklan dengan extra.

Tapi pagi ini, aku dapat satu pembendaharaan baru dari teman cintani dan fatir. Ghifar namanya.

Kami sedang asyik asyinya nonton barbie. Yah, walau gambarnya sebenarnya menurutku kurang mendidik. Dengan bikini. Sampe sampe cintani berkomentar “jeh, dengan pakaian dalam aja kartunnya”. Sedih sih dengarnya, tapi mau gemana. Yaudah, kita fokus ke ceritnya aja.

Tiba tiba ghifar pindah channel.

“kenapa pindah channel far?” tanya ku,

“teungoh meukat ubat (lagi jualan obat)”, jawabnya.

“apa?”

“teugoh meukat ubat”, jawabnya lagi.

Aku ngak ngerti ” apa?”

“Meukat ubat”, jawabnya lagi.

“iklan hay anda”, fatir memotong kebingungan kami.

“hahahahahahahahahaha, nama lain iklan adalah jualan obat “meukat ubat”.

“pakeun meunan far?”

Dia diam dan tersenyum. Hmmmm, hahahahahahahaha! Yes, hari ini aku dapat satu kata baru untuk iklan. Meukat ubat. Sebenarnya ngak salah sih kalau cuma meukat. Karena esensi iklan kan memang jualan. Tapi ubat nya itu. Tapi, kadang kadang dari pada menonton manusia yang bercita cita jadi manusia aku lebih suka lihat reklame/ iklan/ extra/ meukat ubat aja. Kita baro, 3 june 2015

Leave a Reply

