out bond versi kami part 2, yes!

Out bond jantho, 2014
Out bond jantho, 2014

Next post. Tempat nya entah dimana! Kami bingung membaca petanya. Yang pasti ini bagian belakang mesjid cot gendreut. Sepakat. Kami semua kearah sana. Diperjalanan persimpangan kami bertemu lagi dengan kelompok hutan rimba.

“dimana post selanjutnya e”, tanya kelompok kami.

“lurus aja”, kata mereka sambil menunjuk ke arah hutan. Dan kami percaya. Terus lurus hingga hutan habis dan ketemu door smear lalu perkampungan penduduk.

“ih, kita ditipu”, kataku.

Hahahaha. “atau jangan jangan pos 3 memang ngak ada, ini intrik saja”, kata teman sekelompok.

Hahahahahahaha. Ini pede yang kepedean. “jangan pikir macam macam, ini cuma outbound yes! Pasti ada jalan, yaudah kita balik aja lagi ke titik awal, kan ada simpang dua tadi”, kata yang lain. Okeh. Salah satu serunya ya disini.

Alhamdulillah. Ternyata benar, disimpang tadi seharusnya kami belok bukan lurus. Awas kalian hutan rimba!

Dipost ini lagi lagi kami harus memilih pemimpin. Lalu mata pemimpin di tutup dan dia harus mengikuti aba aba anak buahnya untuk menuju meja yang berisi buah apel. Kemungkinannya 3, satu pemimpin mengikuti hati nurani tanpa mengindahkan bawahannya karena ego, dua bawahannya memberikan instruksi yang salah dan tiga sejalan, pemimpin punya feeling kejalanan yang benar sesuai dengan aba aba yang dipimpin. Intinya saling percaya dan saling bergerak bersama. Yes!

Hingga sampai ke post terakhir. Dan lagi lagi masih tentang kepercayaan. Pemimpin kami di grup ini adalah riska. Dia harus naik ke meja yang sudah di tindih 3 lalu menjatuhkan diri ke bawah. Di bawah sana sudah ada tangan tangan mungil yang siap siaga menangkap. Di bagian ini kami bermasalah.

Begitu ika sampai ke atas meja, mukanya memucat. Kami telah siaga, tapi apa daya dia menciut. Terlalu tinggi dan tiba tiba ika sesak. “ika ngak sanggup kak”, katanya. “yaudah ngak apa, ngak usah ada yang tukar karena udah azan zuhur. Ini post terakhir kan?”, tanya kakak kelas.

Kami mengangguk.

“langsung ke musala aja”, tidak ada toleransi soal ini. Waktu salat adalah waktu salat. Melanggarnya berarti acara seperti ini untuk kedepan bisa dilupakan. Karena pasti tidak akan diberi izin lagi.

“ika sanggup balik ke barak?”

“sanggup kak”, jawabnya. Kami bubar sambil memapah ika ke barak mawar. Dia pasti syok. Dan semoga setelah makan siang dia segar kembali.

Matahari sudah benar benar tinggi. Jelas lah, azan saja sudah berkumandang. Setelah mengantar ika ke barak, bagi yang salat lanjut salat dan yang sedang berhalangan menemani ika.

Setelah salat dan makan, taraaaaaaaaa kami di kumpulkan di aula.

“gemana hari ini?” tanya abang pemimpin acara. “senang?”

Serentak menjawab “senang”.

“asyik?” tanya lagi

“asyik”. Serentak.

“mau lagi?”.

“mau”. Kompak. Iyes, hari ini asik sekali bagiku. Seru! Walau capek kalau diajak seperti ini lagi aku pasti mau.

Siang itu grup yang menang adalah texas dan yang terbaik adalah grup jahat yang tega membohongi kami “hutan rimba”. Ahahahahahahahaha.

Begitulah anak asrama, abang dan kakak alumni yang begitu peduli. Terkadang datang dengan bedah bukunya, bedah kampusnya, acara tausiahnya, kajian jumat, atau sekedar saturday sesion di sore sabtu. Kami juga pernah diajak menembus ke tengah hutan lalu bermain disana. Di krueng jreu! Yang kiri kanan adalah hutan.

Bahkan tahun berselang, silaturahmi ini tetap ada. Tahun kemarin kami malah di bawa jalan jalan ke jantho. Kembali bermain bersama dan tertawa bersama. Mosa sudah tua ternyata. Karena alumninya banyak yang sudah berkeluarga dan bahkan salah satu yang hadir adalah dosen kami sendiri. Hahahahaha, alhamdulillah.

Iyes, begitu. Entah mengapa sekolah ini begitu berkesan bagiku. Sekolahnya, teman temannya, lingkungannya, semangatnya, semua. Jika ada yang bertanya “apa arti mosa bagi ku”, aku akan jawab “keluarga”.

Untuk hari 8 tahun lalu dan untuk 1 tahun lalu, terima kasih ya. Semoga silaturahmi tetap terjalin. 4/5/15

Acara out bond 1 tahun lalu
Acara out bond 1 tahun lalu

CYMERA_20150504_235718

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s