penjahat lugu

Dari sederetan teman laki laki yang kami punya, menurut aku yusralah yang paling lucu dan paling ngak jelas. Namun, aku sempat juga di tipu oleh nya. Jadi yusra mirip penjahat berhati lugu.

Suatu malam. Setelah makan malam, ketika aku belajar matematika untuk ulangan besok. Tiba tiba sebuah sms masuk ke hp ku tercinta.

“mut, aku dirumah sakit umum. Kepala aku bocor dipukul org yang naek rx king, honda aq dirampok, aq pergi sama imam , dy belom sadar. Kami masih dirumah sakit ne”. Tertulis pengirimnya adalah yusra.

Aku panik sesaat. Dia teman sekelas ku. Segera aku ke kamar 9, base camp kami. Lalu menceritakan semua pada teman teman. Sibuk. Kami sibuk menelpon balik yusra tapi no respon, menelpon imam tidak ada jawaban, menelpon anak kelas yang lain tidak ada tanggapan.

15 menit kemudian masuk sms lanjutan. “aku berbohong”. Pengirim yusra. Ahk, aku kesal, kesal hinggal ke tulang di permainkan begini. Awas yusra akan aku balas kau. Tunggu saja.

Tidak lama setelahnya. Waktu pembalasan tiba.

Aku balas dendam. Tepatnya hari itu bukan hanya aku yang menaruh dendam pada yusra tapi juga putri phouna alias pp. Siang, pak suriadi guru fisika tidak masuk. Kelas kosong. Kami bebas berexpresi kali ini. Karena moment ini jarang, kami sengaja berdiri di depan pintu kelas. Menghadang semua yang datang. Dan target utama kami datang. Yusra. Kami menghadangnya di depan pintu.

“Eh, dikit lu. Aku mau lewat”,kata yusra.

“Enak aja lewat lewat”, kata ku.

“Nyayi lu sro”, kata pepe.

“buat ketawa pepe sro”, sambung fikri yang tiba tiba datang. Sesaat semua bersemangat ngerjain yusra.

Setelah lelah berdebat dan 1 lawan 3 akhirnya yusra menyerah. “yaudah, aku nyanyi. Tapi abis tu aku masuk ya”, kata nya.

“OKE”, jawab kami serentak.

Dan yusra pun bernyayi.

“CELANA JUMBRAI LAMBAI LAMBAI KATA ORANG UDAH KAYAK SEPRAI,,,,,, PAKEK SEPATU 10 CM KATA ORANG AWAS JATUH NANTI…TAPI AKU SEPATU TINGGU PD KU JUGA TINGGI…..”

Hahahahahaha.

“Gak asik, joget lah yus”, kata pepe.

Yusra mengambil ancang ancang dan mulai bergerak seiring dengan lirik lagu aneh yang di nyanyikannya. Mungkin dia lelah berdebat dan gamang melihat ksmi yang gagah gagah ini. Geli. Kami sangat geli siang itu. Melihat dia yang selama ini selalu sangat cepat ketika berbicara, tak punya hati saat bercanda harus bernyanyi sambil berjoget bodoh di depan kelas.

“Ulang sekali lagi lah yus”,kata ku.

Dan sekali lagi yusra bernyanyi.

Hahahahahahaha. Akhirnya yusra masuk. Bel ganti pelajaran berbunyi. Siang ini, aku, pepe dan fikri puas tertawa. Sekali lagi kau menjahati kami yusra. Tunggu saja. Hahahahaha.

Leave a Reply

