when i meet her

Masuk SMA adalah momok paling menakutkan bagiku. Terasa ngilu sekali mengingatnya. Namun saat pertama masuk sekolah, Itulah pertama kali aku mengenalnya. Si mata ramah. Maya. Jika tidak salah tanggal 17 juni 2005. Dia teman pertama ku. Seperti yang pernah aku ceritakan di “masuk asrama”.

Waktu terus berlalu hingga akhirnya Ternyata, tidak hanya matanya yang ramah namun juga sikap, isi bicaranya, tindakannya bahkan hatinya juga sangat ramah. Hangat. Sama seperti matahari yang terus di cari karena kehangatannya. Bagi ku dia adalah matahari yang terus menghangatkan hari hari yang gelap. Dia Sedikit demi sedikit mengikis ngilu.

Aku yang jahil, suka mengusiknya belajar, mengganggu saat tidur, membuatnya tertekan saat harus segera bersiap siap jika kita pergi, menirunya bicara saat itu salah dan semua keusilanku. Tidak pernah membuat nya marah. Hanya sekali jika tidak tahan lagi dia akan bilang “mut, jangan ganggu aku”. Selesai. Dan mata itu tetap saja hangat. Sehingga aku hanya sebentar berhenti lalu mulai usil lagi.

Dan sekali lagi, karena mata ramah itu pulalah aku akhinya terus mengikutinya kemana pun dia pergi. Ke ruang makan, ke musalla, bahkan kelas satu kami duduk berdua, menjemur pakaian, ketempat kakak kelas, keluar hari minggu. Iyes. Kemana pun. Kemana ada maya disitu ada mutia. Dia seperti magnet dan aku pakunya.

Sekalipun tidak pernah dia katakan “mengapa ikut ikut aku terus?”. Tidak pernah. Hanya sesekali ketika kami tumbuh dewasa dia meledekku “dulu, siapa yang ikut ikut aku?” candanya. Aku harus menerima kenyataan dan harus rela menjawab “aku”. Dan akhirnya kami tertawa bersama.

Ah, mata ramah itu. Ternyata dari awal aku mengekornya hingga aku jadi wanita cantik nan anggun diusia yang sedang mekar mekarnya, aku masih mengekor dibelakangnya. Kamu hangat sih may, makanya aku betah. Yes, terima kasih untuk semua kehangatnnya sahabatku. Orang sigli yang mandra guna. Dari perkenalan singkat inilah cerita ini dimulaiPicsArt_1422432479383

PicsArt_1422435605563

Leave a Reply

