sure dini hari

Sure bakar, dini hari

Hari ini ada acara makan besar. Aku gk tau dari mana dan dalam rangka apa. Tapi tiba tiba udah ada aja berkilo kilo ikan tongkol alias sure di dapur. “anouncement, for all of girls in modal bangsa please go to kitchen room”, bunyi suara pengumuman dari musala. Beramai ramailah kami kesana. Buat apa? Untuk menyiangi ikan yang jumlahnya 200 buah pukul 9 malam.

Dengan segala gaya yang kami punya akhirnya ikan ikan itu bersih tanpa kepala. Sekarang giliran pemanggangan. Yang memanggang adalah anak laki laki. Tak jelas siapa dan dimana yang penting anak laki laki. Kami menunggu sambil bercanda di barak masing masing. Hingga pukul 11 teng. Satu persatu dari anak barak menyerah.

“Aku tidur aja”, “aku juga”, kata sebagian dari kami. Dan aku? Juga pergi tidur. Lelah dengan sekolah dan prosus hari ini. Hingga pukul 00.45 dini hari. Nita mengetuk kamar kami, “kamar 8, ikannya udah siap. Ambik yok”. Katanya. Setengah ngantuk dan mukena seadanya kami ke mading. Lalu makan ikan sure bakar dini hari tanpa rasa. Timingnya benar benar tidak pas untuk kami yang wanita wanita ini teman.apa rasanya sure bakar tengah malam begini. Ah.

Memperbaiki kesalahan. Akhirnya di kesempatan berikutnya kami pergi ke laut dengan penuh persiapan. Jika kemarin ikan, kali ini satu leting kami berencana akan bakar ayam. Sejak sore puluhan ayam sudah nagkring di dapur. Lagi dan lagi kami membersihkan ayam berjamaah disana. Hahahahaha. Ada yang bisa dan mahir. Nita irawati, tapi ada yang pegang pisau pun tidak bisa. Setelah siap, ayam di ungkep sama kakak dapur. Kerja sama yang baik.

Besoknya, tereng tereng. Kami naik kendaraan pribadi alias labi labi. Setidaknya ada 4 labi labi disewa. Bawaannya banyak, ada ayam ungkep, 4 galon air, buah, agar agar, dll. Semua sudah dipersiapkan. Masing masing kelas menyumbangkan satu makanan tambahan.koordinasi yang baik. Asikkkk makan enak kita hari ini.

Tujuan kami lampuuk. Laut tujuan semua orang aceh. Laut yang indah dengan pasir bening dan air biru mudanya. Ah anak muda. Sampai di sana, kami membagi tugas, yang bakar bakar tugas cowok. Tugas kami,potong buah dan kue. Tiba tiba “buat rujak yok”, seorang memberi ide. Terbuatlah air rujak dengan buk dar sebagai chief utama. Hahahahahahaha.

Tengah hari, semua baru siap. Dan kami akhirnya bisa makan enak. Tidak ditengah malam lagi. Ini baru moment nya mantap. Sama sama senang kita jadinya. Selesai makan, semua sampah di bersihkan kami salat berjamaah di laut Tuhan. Ah,,, lega rasanya. Salat dengan latar belakang ombak, angin yang menderu kencang membuat aku hanyut sekaligus terbang. Ini salah satu momen yang paling aku suka ketika kelaut. Salat disana.

Usai kewajiban. Its time to main main. Ketika berjumpa laut dan pasir apa yang terpikir selain main main. Kami guling guling, main main, ketawa ketawa, sampek bosan dan puas. Hahahaha. Ada juga adegan, make a wise. Beberapa dari kami berkumpul di tengah pasir, membentuk lingkaran. Lalu membuat pernyataan. Berisi pernyataan atau doa agar yang tidak baik pergi jauh. Semua di gabung jadi satu dan seolah di letakkan ke dalam aqua beserta sedikit pasir. Setelah terkumpul. Botolnya kami buang. Filosofinya agar semua hal buruk pergi jauh. Dan biarlah kami hanya tinggal dengan cita cita baik saat ini.

Kami beramai ramai membuangnya. Hal buruk yang ingin aku buang sederhana. Hanya tidak ingin marah marah dan terus berdamai dengan keadaan. Hahahaha.

Matahari turun, menyingsing, dan sebentar lagi sore akan datang. Puas bermain, puas melakukan hal aneh dan gila di laut kami pulang, di antar abang labi labi ke cot geundret. Semua tepar. 2 jam perjalan habis dihabiskan untuk tidur dengan berbagai posisi di dalam mobil pribadi sehari kami. Labi labi. Tapi aku senang dan aku puas hari ini. Kapan kapan kita jalan jalan lagi ya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s