artis dadakan

Artis.

Tinggal bersama dengan anak daerah dari seluruh aceh itu menyenangkan. Selain membawa kebiasaan masing masing, sebagian dari mereka juga membawa kekhasan wajah masing masing. Jadinya, muka kami sering bervariasi, walaupun jika minggu tiba gaya kami tidak akan jauh berbeda. Dengan ransel dan kaos kaki warna warni. Dan beruntungnya karena keberagaman itu banyak di antara teman kami yang dianugerahkan Allah wajah yang cantik. Cantiknya sekali lagi juga berbeda beda, banyak jenisnya. Apalagi kakak kelas kami penghuni anggrek. Dari ke 40 orang mereka nyaris semuanya cantik, walau ada yang hitam pun tetap manis. Dulu sebelum masuk mosa tinggi badan adalah salah satu kriteria. Jadi sebagian besar anak mosa zaman dulu punya tinggi ideal. Cantik dan tinggi itu anugerah menurutku. Dan cantik itu pula membawa 3 teman kami menjadi artis dadakan.

Ada nona suci rahayu, dara cantik asal banda aceh. Sudah cantik juara kelas lagi. Selanjutnya umi erlina. Kulitnya putih mengkilat dengan senyum menawan, dara ini berasal dari kuta cane. Dan terakhir si arab yang amat sangat terlampau terkenal diseluruh modal bangsa, faraisha hizra alias ica, si cantik yang pertama kali aku temui dulu di musala. Dia dari loksemawe. Mereka bertiga di undang untuk menjadi pemeran utama untuk iklan coca cola. Selain itu ada beberapa anak cowok yang akhirnya terpilih, yang aku ingat hanya teuku azranysah alias popon. Selain ganteng dia juga jago debat. Aku tidak tau apa yang terjadi. Yang aku tau mereka tidak masuk prosus hari itu dan mendapat izin khusus menjadi artis dadakan.

Sore menjelang, icha and friends pulang ke barak. Semua sontak berseru ramah, “cie, artis”, “ngapain cha?”. Begitulah kami bertanya penasaran. Dan pertanyaan penasaran lainnya.

Icha tertawa kencang, “hahaha, gak ada, cuma minum coca cola dan fanta aja, sampek kekenyangan icha”, jawab ica. Puas mendengar cerita icha sore itu kami semua bubar. Azan magrib juga sudah berkumandang. Ada ada saja. Andai mereka tidak sekolah disini, mungkin mereka akan menjadi next top super model asia. Hehehehehe

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s