senja di aceh? sayang kalau dilewatkan

Di aceh Tidak ada tempat yang paling indah untuk melihat matahari terbenam. Tidak ada.

Yap, setelah lelah dengan semua akifitas seharian, maka duduk sejenak menikmati matahari sore yang hangat dengan langit yang seperti pelangi apalagi dengan segelas kopi dan lengkap dengan yang namanya keluarga cukup menguapkan lelah yang datang.

Apalagi bagiku. Aku sangat suka memandang langit. Apalagi langit ketika senja. Ada energi disana.

Namun sayang, di aceh tidak ada tempat yang paling nyaman untuk menikmati hal ini bukan karena aceh terlalu bising dengan kendaraan canggih, aceh jauh dari itu. Dan bukan karena aceh terlalu tercemar polusi kotor dan gedung tinggi, bukan bukan karena itu.

Tapi karena hampir disetiap sudut banda aceh, matahari akan terlihat sangat indah di sore hari, dari sudut mana pun kota ini.

Coba saja berjalan pada sore hari di banda aceh, bisa mulai dari sudut mana pun. Maka kita bisa melihat matahari indah yang terpajang tegak di langit Tuhan. Lengkap dengan cahayanya yang hangat, menerangi setiap persawahan, sedikit pegunungan bagian bukit barisan, menyilaukan air di sungai sungai yang memotong kota.

Apalagi dengan warna langit yang tidak jingga namun bercampur sedikit ungu muda, biru muda, jingga pudar, putih kusam. Mirip pelangi dalam versi lain.

Belum lagi anginnya yang sepoi sepoi dan jangan bayangkan sore yang indah ini dilengkapi dengan sepiring pisang goreng yang nikmat. Bisa di pastikan semua berharap mengapa setiap hari tidak senja saja.

Nah, inilah yang aku rasakan. Ini yang membuatku akan selalu pulang ke mari. Walau hanya untuk melihat matahari senjanya. Tidak ada lawan. Kemana pun kau pergi, matahari siap menyapa mu dengan hangat dan tidak ada tempat yang seluas ini berdamai dengan matahari di kala senja.

Aku jatuh cinta pada mataharinya disaat pertama kali berjumpa. Datang ke aceh nikmati senjanya dan aku pastikan tidak ada yang kecewa.

Semoga setia senja akan terus dapat dinikmati dengan damai dan penuh rasa syukur. Ya allah terima kasih.

GambarGambar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s