jalan jalan kkn di hari poli

16 januari 2014makan es gogo favorit bumil

Minggu ke 5 di penyakit dalam ketika hari kamis seperti hari minggu. Pukul sembilan ketika sedang sibuk mengukur tekanan darah pasien dengan skleroderma multiple, tiba tiba hape kesayangan ku berdering keras. Ternyata putri soraya menelpon.

“Mut, kita udah dapat izin untuk ke desa dari dr. Darma dan dr. Kurnia ya, jadi siap siap terus kita pergi bentar lagi”

Hp mati. Aku mengerti betul apa yang dikatakan pees. Itu artinya kami harus ke kampung, menyelesaikan rangkaian kegiatan KKN tematik selama di stase kesehatan masyarakat. Stase sebelum penyakit dalam. Sudah aku ceritakan mengenai KKN ini di “selagi muda”. Nah, langsung saja aku minta izin pada bunda poli yang terhormat.

“Kalian gak bisa pergi sebelum ada pengganti kalian”. Katanya.

Kebetulan yang lagi ada di poli itu kami sekelompok kkn kecuali kak ayu dan kak luluk, tapi mereka sedang ikut morning report. Akhirnya pak ki kepala perawat kami olah. Setelah mendapat izin kami langsung chouuuu.

belum selemparan langkah kami beranjak dari poli, bang haris telpon

“Dek, ada yang tinggal di poli?, karena ibu perawat marah marah tu karena gak ada yang tensi pasien.”

Aku mengiyakan telpon itu dan langsung menghubungi kak ayu. Kasian mereka kena tuba. Tapi ini bukan salah kami. Kami hanya melaksanakan titah raja. Ternyata kak ayu dan kak luk tetap tidak bisa beranjak dari ruang morning report karena dokter kurnia sedang bersemangat 45 menjelaskan, memotong beliau seperti mengusik ngusik ekor singa yang sedang tidur pulas. Akhirnya mereka tetap disana, dan telpon kami kembali berdering. Dokter imelda calling.

dengan cerita yang sama. Oh helllo,tugas kami kan hanya tensi dan billing tapi mengapa untuk tugas yang seremeh temeh itu harus kalang kabut ketika adek koas pergi yang tak seberapa lama itu. Tidak bisa kah menensi pasien dan pemeriksaan vital sign?kenapa harus terbakar jenggot, marah marah seolah kami melakukan dosa besar, apa tidak bisa digantikan sebentar sembari menunggu dua teman kami datang?oh oh oh oh,

tapi yasudahlah akhirnya kak ayu dan kak luk datang menerjang badai, terima kasih pahalawan kami hari ini.

Kami sampai di tkp, bertemu orang thailand yang sedang melakukan survei tentang kkn tematik kami di kebun setengah hidup bang mun yang indah itu. Menanam pepaya itu tema utamanya. Setelah menanam pepaya, taraaaaa,, saatnya minum air susu kambing yang baunya ya bau kambing. Kambing thailand dengan nama internasional. Semua kambing disini di beri nama, mulai dari james, daniel, janesha, hingga tomas. Hahahahaha.

setelah dari sana kami minta izin untuk tidak ikut melihat bendungan, alasannya karena kami kan dari kesehatan, mau lihat apa di bendungan, itu kata bapak agusabti. Oh god its a good idea.

akhirnya kami berburu es gogo. Langganan bumil selama kkn. Es gogonya boleh cuma bermodal motor butut tapi anak si pemilik es gogo sudah s2 ke ugm, itu hasil wawancara bumil dengan penjual es gogo selama 1 bulan. Lepas dari sana kami makan makanan jepang yang rasanya ya begitu, bukan lidah orang indonesia. Asli gk enak. Untung ada dr nurjannah yang menemani makan, dengan semua ceritanya membuat makanan yang tidak enak itu berubah menjadi ah biasa, apalagi dengan icip icip, siaplah makanan itu habis masuk ke lambung.

ending dari cerita ini adalah di kantin pertanian. Kenduri. Hahahaha, kami di undang makan, tapi karena ruang dekannya kecil dan kami ber 9 maka kami khusus di jamu di kantin pertanian. Hahahaha, kantinya mirip warung nasi kelas papan atas alias elit. Mana ada, kami yang memang masih mahasiswa ini kalap. Sepiring nasi dengan ayam bakar ditambah kuah pliek plus jus mangga, menemani siang kami.

“Makan saja semaunya, semuanya masuk ke bon dekan”kata pak agus sabti. Dan horrreeeee. Kami bukan lagi kenyang tapi kekeyangan.

Akhirnya setelah salat kami, kembali ke dunia nyata, kembali menjadi adek koas. Dan kembali jaga kamis malam dengan perut yang bak bumil 27 minggu dan hati senang. Liburan di hari kamis usai, hari ini ketika kamis seperti hari minggu ya allah terima kasih. Peluk cium untuk semua, maya, pepe, lely, vita, sinta, pees, najib dan ijal, special thax tu dr nurjannah, bapak agusabti dan pak khaidir dan for pahlawan kami kak luk dan kak ayu,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s